HEADLINE MAHASISWA ASAL POLEWALI BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA

HEADLINE MAHASISWA ASAL POLEWALI BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA

SITUS GAMES ONLINE TERPERCAYA – HEADLINE MAHASISWA ASAL POLEWALI BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA

HEADLINE MAHASISWA ASAL POLEWALI BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA

Muhammad Izhak adalah mantan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) asal polewi mandar yang putus kuliah demi menjaga dan merawat adik adiknya yang berjumlah sebilan (9)orang.

Sepuluh bersaudara adalah anak yatim piatu dan Muhammad Izhak merupakan anaki Sulung dari 10 bersaudara.Izhak saat ini berada dikampung dia merupakan tulang punggung pengganti norang tua untuk adik adiknya.

HEADLINE MAHASISWA ASAL BANDUNG BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA

HEADLINE MAHASISWA ASAL BANDUNG BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA terdengar sampai ketelinga bapak Hatta Radjasa.

Pada tanggal 19 desember 2017 Izhak sempat dihubungi oleh LIPUTAN6 dan mengatakan kalau Bapak Hatta Radjasa menawarkan bantuan kepada Muhammad Izhak untuk kuliah kembali di ITB.”iya benar kemarin Pak hatta Radjasa menelepon saya dan menawarkan saya kuliah kembali di jurusan yang sama”ujar Izhak kepada media beberapa waktu lalu

Kisah hidup Izhak yang terpaksa berhenti kuliah demi merawat 9 adiknya banyak menggerakkan hati orang lain diantaranya:Hatta Radjasa,ibu rumah tangga(ingin membantu 500rb dan memberikan pakaian),dan beberapa teman kuliah Izhak yang juga anggota Gerakan Peduli Sosial Polewali Mandar(GPS-PM) waktu di ITB.Kehidupan Izhak pertama kali terungkap saat teman teman izhak yang menggugah kisah kehidupannya ke media sosial dan sontak membuat video tersebut menjadi viral.

situs games online terpercaya

Izhak mulai kuliah tahun 2013 setelah dapat beasiswa dari (BIDIKMIS) dan mengambil jurusan Teknik Kimia.Namun kehidupan setiap manusia selalu berputar dimana setelah kuliah  empat semester ibunya Izhak satuh sakit dan ayah njuga mulai sakit sakitan,nah kartena itulah Izhak pun tidak tenang untuk melanjutkan kuliahnya tersebut dna memilih untuk pulang kampung halamannya(Dusun Tojang,Desa pasiang kec. matakali kab.polewali mandar,Sulawesi Barat)dan merawat orang tua beserta adik adiknya.sungguh anak yang berbakti..

Februari Tahun 2017 orangtua meninggal karena menderita sakit tumor derektum dan tidak lama ditahun yang sama bulan november 2017 ayah Izhak meninggal dunia,Itu membuat Izhak dan adik adik menjadi anak yatim piatu dan mau tidak mau IZhak harus merawat adik adiknya yang berjumlah 9 orang itu.itulah salah satu alasan mahasiswa 

HEADLINE MAHASISWA ASAL POLEWALI BERHENTI KULIAH DEMI MERAWAT 9 ADIKNYA!!

Dua adiknya masih duduk di bangku SMP, tiga orang di bangku SD, satu orang masih TK, dan satu lagi masih berusia 19 bulan. Satu adiknya lagi, Hasnawati (20) tengah kuliah di STAIN Pare-Pare dan satunya lagi, Aslan (18), tidak sekolah sejak tamat SD.Layaknya seorang ibu Izhak harus menyiapkan semua kebutuhan dirumah untuk adik adiknya yang hendak ke sekolah dan menyiapkan makan dan juga memandikan mereka.

Penghasilan dari hasil menjual Gula Merah dipergunakan Izhak untuk membiayai kebutuhan sehari hari dirumah dan dismaping itu juga mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP).Dalam seminggu Izhak dan adik adiknya dapat membuat gula aren sebanyak 50 hingga 60 bungkus dan dijual seharga 6ribu perbungkusnya.

situs games online terpercaya

Hingga saat ini bantuan dari pemerintah sudah berjumlah sekitar 70 juta dan dana terebut akan digunakan Izhak untuk membiayai keluarga adik adiknya dan membangun rumah karena rumah mereka yang terbuat dari kayu saat ini sudah lapuk dan Izhak juga ingin membangun rumah ditanah warisan ibunya..

Semoga diberikan jalan yang terbaik dan kesehatan untuk mereka ya guys..jangan lupa di share ya guys..terima kasih

 

Related posts

Leave a Comment